Entri Populer

Sabtu, 15 Juni 2013

Tersenyum indah...


"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan." [QS. Alam Nasyrah (94): 5-6]



Apabila terasa sempit bagimu semua jalan dan semua usaha menemui jalan buntu; semua tali penghubung telah terputus; dan semua keadaan terasa amat menyempit, maka ketahuilah bahwa saat kelapangan sudah dekat datangnya dan bahwa kemudahan itu pasti akan terjadi.
Janganlah bersedih, karena sesungguhnya sesudah kefakiran ada kekayaan; sesudah sakit ada kesembuhan; sesudah bencana ada keselamatan; sesudah kesempitan ada kelapangan; dan sesudah kesusahan ada kegembiraan.

Sesungguhnya  hal ini merupakan hukum yang tetap dan kaidah yang pasti berlaku, yaitu bahwa sesungguhnya setiap kesulitan ada kemudahan; sesudah malam ada fajar shadiq; di balik bukit penderitaan terdapat dataran kesenangan; dan di balik padang kesempitan terdapat taman hijau yang luas.

Tambang apabila terlalu kuat, maka akan terputus; dan bencana apabila telah memuncak, pasti akan lenyap.
Orang yang tidak ada di tempat pasti akan datang; orang yang sakit pasti akan sembuh; orang yang tertimpa musibah pasti akan selamat; dan orang yang dipenjara pasti akan bebas.
Orang yang fakir pasti akan kaya; orang yang lapar pasti akan kenyang; orang yang kehausan pasti akan segar; dan orang yang dilanda kesedihan pasti akan beroleh kesenangan.
Allah akan menjadikan sesudah kesulitan ada kemudahan.
Memuncaklah, hai saat yang kritis
agar engkau cepat pergi
Sesungguhnya sudah saatnya bagi malammu
untuk menjadi terang dengan munculnya fajar

Tetaplah tersenyum indah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar